Seputar SKOI Kaltim

Adjie Silarus Memberikan Pembekalan Kepada Siswa SKOI Kaltim

SKOI Management | Kamis, 09 Oktober 2014 - 12:29:26 WIB | dibaca: 991 pembaca

Samarinda - Dalam kehidupan apapun setiap orang pernah merasakan sakit dan setiap orang pernah mengalami kekalahan. Tidak ada orang yang selalu menang. Kalimat pembuka saat menyajikan pembekalan kepada siswa/atlet SKOI Kalimantan Timur oleh Adjie Silarus, seorang meditator yang besal dari "Rumah Perubahan", Jakarta.
 
Dalam kegiatan pembekalan tersebut, siswa/atlet SKOI Kalimantan Timur dibawa untuk memahami arti kemenangan sesungguhnya. Di kegiatan tersebut, Adjie memberikan beberapa motivasi kepada para atlet, diantaranya:
  • Selalu mencintai INDONESIA RAYA
  • Tanggung jawab terhadap diri sendiri
  • Bersabar, karena semua itu ada saatnya
Dalam kegiatan tersebut, peserta pembekalan (siswa/siswai SMPN Khusus Olahragawan dan SMAN Khusus Olahragawan) diajak mengikuti beberapa permainan yang sarat hikmah dalam kehidupan didunia keolahragaan. Dari semua permainan yang dilakukan selalu dilakukan dengan berkelompok (Team Work), untuk melihat kekompakan dan melihat jiwa kepemimpinan didalam diri atlet.
 
Diakhir kegiatan, Adjie Silarus memberikan pertanyaan yang tidak harus dijawab: "Benarkah saya ingin menjadi olahragawan?" dan kegiatanpun ditutup dengan photo bersama dan pembagian buku "Hening Sejenak" Karya Adjie Silarus kepada pseserta pembekalan. (sya)