Umum

Hockey SKOI Kaltim Raih Perunggu di Kejuaraan Internasional ISCI Open

Lamrie SKOI | Rabu, 15 Juni 2016 - 09:05:23 WIB | dibaca: 481 pembaca

Tim Atlet Putra SKOI Kaltim Raih Perunggu di Kejuaraan Internasional ISCI Open

SAMARINDA – Perlahan tapi pasti, Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim kini memantapkan diri di jalur prestasi. Setelah beberapa waktu lalu, atlet balap sepeda SKOI berhasil naik podium pertama di ajang LCC di Jawa Tengah, kini giliran atlet hoki yang pulang dengan membawa medali perunggu dari kejuaraan hoki internasional bertajuk ISCI Open di Jakarta, 27 Mei lalu.

Meski baru kali pertama ambil bagian dari kejuaraan yang diikuti oleh Malaysia dan Belanda itu, atlet hoki SKOI Kaltim mampu bersaing. Bahkan, DKI Jakarta yang notabene memiliki atlet hoki berkualitas nomor wahid, berhasil dicukur anak-anak SKOI Kaltim dengan skor 2-0.

Hanya, atlet SKOI Kaltim kurang beruntung karena di semifinal langsung berjumpa tim asal Malaysia. Sehingga, anak asuh Dadang Riyadi itu harus puas di posisi ketiga setelah mengalahkan Sulawesi Selatan dengan skor 1-0. Meski begitu, langkah SKOI Kaltim dapat diacungi jempol.

Dadang Riyadi mengatakan, ISCI Open merupakan program rutin tahunan yang digelar di Jakarta. Peserta yang ambil bagian pun merupakan atlet hoki yang terbilang senior dan punya jam terbang tinggi. Sehingga, finis di posisi tiga, bukan hal yang buruk untuk ukuran pemula. “Anak-anak bermain luar biasa, meski level lawan di atas mereka, tapi mental tidak kalah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD SKOI Kaltim, Agus Tianur mengaku, bangga dengan prestasi yang baru saja direngkuh siswanya. Ia berharap, ke depan hoki SKOI Kaltim terus Berjaya. “Ini kebanggaan untuk Kaltim, saya yakin jika mereka mendapat penanganan yang tepat, Kaltim tidak akan kehabisan stok atlet,” pungkasnya. (*/don/is/k15)