Umum

Kontingen SKOI Kaltim Bersiap memulai laga di Ajang Thailan SSG

SKOI Management | Jumat, 31 Juli 2015 - 20:26:51 WIB | dibaca: 747 pembaca

Kontingen SKOI Kaltim di acara Opening Ceremony

Sisaket, Thailand - setelah menempuh perjalanan hampir 10 Jam, Kontingen SKOI Kaltim disambut hangat Tuan rumah 18th Thailand Sports Schools Competition bertajuk “Nakhon Lamduan Games 2015”, provinsi Sisaket  berjarak hampir 600 km dari pusat kota Bangkok. Kontingen SKOI Kaltim yang mewakili Indonesia bersama Sekolah Olahraga Ragunan Jakarta mengikuti serangkaian acara yang telah disusun panitia setempat, mulai dari Walcome Party hingga Opening Ceremony.

Opening Ceremony berlangsung meriah, mengambil tempat di Sisaket Rajabhat University Main Stadium dengan dihadiri seluruh Sekolah Olahraga peserta dimana tercatat 30 sekolah olahraga dari 4 negara ASEAN turut ambil bagian dalam ajang tersebut mulai dari Singapure Sports School, Malaysia (4 Sekolah), Indonesia (2) selebihnya berasal dari negara Thailand.

Esok (31/07) SKOI Kaltim akan memulai perjuangannya di cabang olahraga Tenis Meja dan Anggar. “kondisi anak-anak cukup fit, dan siap berlaga, sementara untuk peluang kita belum bisa memprediksi sebab peta kekuatan dicabor Tenis Meja cukup merata, dimana Bangkok Sports Schools saya yakin akan menurunkan kekuatan terbaiknya, demikian juga halnya dengan Singapure yang selalu jadi lawan tangguh Kaltim” ungkap Pelatih Tenis meja SKOI Deddy Da Costa. Sementara itu ditempat terpisah Anggar yang diharapkan mampu menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia terlebih banyaknya jumlah nomor pertandingan yang diikuti oleh Anggar SKOI. “Tahun ini persaingan anggar cukup ketat, jika pada tahun-tahun sebelumnya Singpure dan SKOI Kaltim mendominasi perolehan medali namun untuk tahun ini saya rasa cukup seru, sebab beberapa sekolah olahraga Thailand dan Malaysia juga mempersiapkan diri dengan baik”. Tambah Opa sapaan akrab Johan pelatih anggar Kaltim.

Terdapat 10 nomor penyisihan dari 2 cabang olahrag yang akan dipertandingkan esok hari, sementara cabang Olahraga Balap Sepeda akan dipertandingkan pada Sabtu (1/08) dan Gulat yang menjadi cabor andalan, baru akan bertanding pada 4 Agustus 2015.