Nasional

Senin Besok, 152 Atlet Kaltim Berprestasi Ikut Simulasi Seleksi CPNS

Natal Parlindungan S | Sabtu, 09 Agustus 2014 - 01:38:17 WIB | dibaca: 897 pembaca

SAMARINDA,  tribunkaltim.co.id - Sebanyak 152 atlet berprestasi di PON, SEA Games dan Asian Games serta Olimpiade mengikuti bimbingan teknis simulasi Computer Assisten Test Calon Pegawai Negeri Sipil (CAT CPNS). Simulasi tes tersebut merupakan, persiapan menjalani syarat untuk atlet yang akan diproses menjadi PNS tetap.
"Simulasi itu untuk persiapan atlet sebelum tes yang akan digelar September 2014 nanti. Supaya mereka punya gambaran dan tidak bingung saat ikut tes," kata Sekretaris KONI Provinsi Kaltim, Afiat Mirsyam Rasyid, Minggu (10/8/2014).

Ia mengingatkan, simulasi tes tersebut diikuti 152 atlet berprestasi yang akan digelar Senin (11/8) pagi di Gedung BKD Dewi Sartika Samarinda. "Supaya mereka tidak bingung dalam mengisi soal ujian computer assisted test," ujarnya.

Ia menambahkan, KONI Kaltim sudah berkoordinasi dengan seluruh atlet-atlet dari seluruh cabang olahraga. "Tugas Pengprov Cabor menyampaikan kepada atlet-atletnya untuk mengikuti simulasi tahap seleksi CPNS 2014," ucapnya.

Atlet yang akan mengikuti simulasi wajib memenuhi persyaratan dengan membawa KTP dan ijazah yang dilegalisir. Kta dia, dari 152 atlet berprestasi itu, tercatat 24 atlet berijazah sarjana (S1), tiga orang program diploma 3 (D3) dan sisanya lulusan SMU/sekolah sederajat.

Atlet yang direkomendasikan ikut seleksi CPNS yang berprestasi meraih medali (emas, perak dan perunggu) pada level PON, SEA Games, Asian Games dan Olimpiade. "Ini bagian dari kepedulian KONI Kaltim sebagai organisasi yang menaungi cabor-cabor. Ini bisa dibilang bentuk penghargaan dan perhatian dari Pemprov Kaltim juga," tuturnya.