Seputar SKOI Kaltim

Siswa SKOI Menerima Beasiswa Kaltim Cemerlang Tahun 2014

SKOI Management | Senin, 22 September 2014 - 10:50:41 WIB | dibaca: 1352 pembaca

Samarinda: Sebagai bentuk penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kembali memberikan Beasiswa Kaltim Cemerlang tahun 2014 secara simbolis pada hari senin, 22 September 2014 di GOR Segiri Samarinda.

Salah satu lembaga penerima beasiswa tersebut adalah SKOI Kalimantan Timur (SMPN Khusus Olahragawan dan SMAN Khusus Olahragawan) dengan jumlah penerima sebanyak 70 orang. Beasiswa yang didapatkan oleh setiap siswa SKOI Kalimantan Timur berbeda, disesuaikan dengan penghargan tertinggi mereka, mulai dari penghargaan daerah, nasional dan internasional. 

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak mengatakan bahwa pada tahun ini sebanyak 20 persen anggaran APBD Kalimantan Timur dialokasikan untuk semua lembaga pendidikan secara konsisten dan kontinu. Dengan pemberian beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sumber daya manusia, lanjut beliau.

Dalam acara tersebut, salah satu atlet/siswa SKOI kalimantan Timur menampilkan atraksi angkat besi oleh Annisa Nur Permata Sholehah kelas 12 IPS. Atraksi yang ditampilkan angkatan 50 Kg dan 70 Kg secara langsung didepan gubernur Kalimantan Timur. (sya)