Seputar SKOI Kaltim

Siswa SKOI Ramaikan UNHAS CUP VI

SKOI Management | Senin, 29 September 2014 - 04:14:32 WIB | dibaca: 909 pembaca

Makasar: Sebanyak 3 atlet Anggar SKOI mengikuti UNHAS CUP VI yang digelar oleh Universitas Hasanuddin di Gedung Science Building Universitas Hasanuddin, Sulawesi Selatan, 26 - 28 September 2014. Ketiga atlet tersebut yaitu Nadira Lativa, Rozi Adam dan Musa Kadzim.

UNHAS CUP VI ini memperbutkan piala bergilir dengan kategori pelajar dan kategori mahasiswa. Untuk kategori pelajar diikuti oleh Nadira Lativa dan Rozi Adam yang merupakan siswa kelas X IPA dan Musa Kadzim mengikuti kategori mahasiswa, padahal Musa (nama panggilannya) ini masih merupakan siswa kelas XII IPS.

Dalam kejuaraan ini Musa Kadzim mendapatkan medali emas, Rozi Adam juga mendapatkan medali yang sama, sedangkan Nadira Lativa harus puas dengan membawa pulang medali perunggu. Namun demikian, SKOI Kalimantan Timur dinobatkan sebagai Juara Umum yang berhak membawa piala bergilir dan memajangnya di SKOI Kalimantan Timur selama 1 tahun untuk diperubutkan kembali tahun depan.

Di acara penutupan, Rektor Universitas Hasnuddin memuji atlet-atlet SKOI Kalimantan Timur. Beliau berjanji kepada Musa Kadzim, apabila ingin melanjutkan pendidikan di UNHAS, maka langsung diterima melalui jalur Prestasi Olahraga dan Kesenian (POK). (ynt)