Seputar SKOI Kaltim

SKOI Kaltim sumbang atlet layar di SEA Games

Natal Parlindungan S | Senin, 11 November 2013 - 15:59:46 WIB | dibaca: 683 pembaca

Sekolah Khusus Olahragawan Indonesia (SKOI) Kalimantan timur (Kaltim) menyumbang dua atlet didikannya masuk Pelatnas Sea Games 2013 mendatang. Dua atlet pelajar tersebut berasal dari cabang olahraga (Cabor) layar, yakni Arlisa Amari dan Risky Ramadhani.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Sigit Muryono mengatakan, keberhasilan atlet SKOI masuk Pelatnas Sea Games adalah prestasi yang membanggakan bagi Kaltim. Dua atlet SKOI  ini menjadi bagian atlet Kaltim yang lolos ke Pelatnas untuk Sea Games 2013.

Jumlah atlet Kaltim yang masuk Pelatnas Sea Games Myanmar adalah 53 orang. “Kami berharap atlet yang berhasil masuk Pelatnas mampu membawa prestasi membanggakan bagi daerah dan negara,” kata Agus.

Sukses ini lanjut dia adalah berkat kerja keras atlet bersama pelatih yang selalu memberikan pembinaan dalam dukungan dari Pemprov Kaltim, termasuk pembiayaan pendidikan di SKOI.

Sebagai informasi, atlet dan pelatih Kaltim yang masuk Pelatnas Sea Games 2013 Myanmar, adalah 58 orang, terdiri dari 53 atlet dan 5 pelatih, dari cabang olahraga taekwondo, atletik, wushu, tinju, gulat, angkat besi, kempo, catur, layar, balap sepeda, sepakbola, hockey, basket dan muaythai.