Umum

SKOI kembali wakili Indonesia di Ajang Thailand Sports Schools Games 2015

SKOI Management | Selasa, 28 Juli 2015 - 00:41:35 WIB | dibaca: 844 pembaca

Pelepasan Kontingen SKOI ke Thailand oleh Kemenpora RI

Samarinda - Untuk Ke-4 kalinya SKOI Kaltim kembali dipercaya mewakili Indonesia dalam ajang Multieven Thailand Sports Schools Games ke 18 bertajuk "Nakhon Lamduan Games 2015". Kejuaraan yang mempertemukan atlet-atlet pelajar Sekolah Olahraga di kawasan Asia Tenggara ini dihelat di Provinsi Sri Sa Ket, Thailand. SKOI Kaltim akan mengirimkan 4 cabang olahraga yakni Anggar, Balap Sepeda, Tenis Meja dan Gulat berkekuatan 15 atlet, 4 pelatih dan satu official. "Seluruh biaya keikutsertaan, akomodasi dan lain -lain ditanggung oleh Kementerian Pemudan dan Olahraga Republik Indonesia, Kaltim hanya menfasilitasi perjalanan Samarinda - Jakarta PP, itulah sebabnya Cabor yang kirim hanya 4 (empat) karena ini merupakan penunjukan dari Pusat, tapi kita tetap bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Kementerian bahwa SKOI menjadi salah satu dipercaya mewakili Indonesia selain SKO Ragunan" jelas Kadispora Prov. Kaltim Fahruddin Djaprie dalam Laporanya kepada Gubernur Kaltim.

SKOI Kaltim lahir berkat ide cemerlang Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak yang setelah 5 tahun perjalanannya menorehkan banyak prestasi nan membanggakan. "ini bukan kali pertama kaltim dipercaya mewakili Indonesia, saya masih ingat pada tahun 2011 SKOI mengikuti 2 ajang Internasional bergengsi yakni Arafura Games di Darwin, Australia serta Thailand Sports Schools Games di Suphanburi, Thailand saat itu saya langsung menjadi Chef de Mission (CDM) kontingen, dan kita berhasil mengharumkan nama bangsa dikancah Dunia". ungkap Gubernur Awang Faroek saat memberikan arahan pada acara Pelepasan Kontinegen SKOI Kaltim ke Thailand.

Para atlet SKOI telah dipersiapkan seoptimal mungkin guna menghadapi even Thailand SSG 2015 kali ini bahkan libur menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri pun dipangkas agar mampu memberikan yang terbaik, hal ini ini disampaikan Winda Dwi Rahayu, atlet Tenis Meja andalan Kaltim ini harus rela pulang lebih awal dari Try Out 6 bulannya di China. "Banyak pengalaman yang kami petik di China dan sudah sangat siap berlaga di Thailand, kami rela hanya mendapat libur singkat di Lebaran tahun ini demi membawa nama Bangsa dan negara, Mohon doa dan dukungan masyakat Kaltim" ujar Siswa Kelas X SMAN Khusus Olahragawan SKOI kaltim ini.

Kontingen SKOI Kaltim akan memulai perjalanan ke Jakarta pada 27 Juli 2015 guna mengikuti acara pelepasan yang diselenggarakan oleh Kemenpora RI sebelum para duta olahraga Indonesia ini benar - benar berjuang dimedan laga. Ayo Indonesia BISA., SKOI.. JUARA !!!.(HS/SKOI)