Seputar SKOI Kaltim

SKOI RAIH 90 EMAS DI PORPROV V

SKOI Management | Kamis, 27 November 2014 - 11:26:28 WIB | dibaca: 1115 pembaca

Samarinda, 27/11/2014: Pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) V Kalimantan Timur 2014 memberi berkah tersendiri bagi atlet-atlet yang terganbung dalam Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI), dengan membela panji-panji Kabupaten/Kota Masing-masing mereka berjibaku melawan atlet Senior lainya guna menjadi yang terbaik. Sebagai wujud rasa syukur UPTD SKOI (Sekolah Khusus Olahragawan Internasional) mengadakan acara syukuran atas keberhasilan siswa/atlet SKOI yang berlaga pada ajang PORPROV V memperoleh 90 medali emas, 46 medali perak dan 51 medali perunggu. Perolehan medali yang sangat menejutkan mengingat keberadaan SKOI yang baru berusia 5 Tahun, dan Usia para atlet yg masih belia. terdiri dari 82 atlet Aktif dan 44 Alumni, SKOI menjelma menjadi harapan Kabupaten/Kota dalam meraih prestasi. meskipun sebaran para atlet SKOI tidak merata namun secara faktual Atlet SKOI mampu menjadi tantangan ditengan isu dan kontroversi atlet "siluman" yang membela salah satu daerah.

"atlet-atlet SKOI dapat menjadi solusi pemutus mata rantai praktek-praktek pembelian atlet luar atau atlet siluman, yang jauh dari kesan sportif dan fair play, kita harus bangga terhadap atlet asli daerah dan SKOI membuktikan itu, walau memang belum merata di Kab/Kota namun kedepanya akan kita perbaiki" Ucap Agus Tianur Kepala UPTD SKOI

dalam  sambutannya, kepala UPTD SKOI, Agus Tianur, juga mengucapkan selamat kepada para siswa/atlet dan para alumni SKOI atas diraihan total 187 medali, jika dikalkulasikan dan berandai-andai medali SKOI digabung dengan PPLP dan PPLM yang juga binaan DISPORA Prov. Kaltim kta berhasil menduduk peringkat juara-2 setelah Samarinda.

Sementara itu Fachruddin Djaprie, selaku Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Prov. Kaltim menyampaikan rasa bangga yang tak terhingga atas raihan tersebut, tak lupa beliau menghaturkan ribuan terima kasih kepada mantan Kepala Dispora Kaltim Bapak Masri Hadi S.E dan Bapak Harimurti, WS, MM (yang hadir pula dalam acara tersebut) atas jasa merekalah SKOI dapat menjadi besar seperti saat ini.

"Kita jangan pernah melupakan jasa para pendiri SKOI, ide Gubernur dan para pendiri harus kita jaga serta wajib kita tingkatkan" Tambahnya.

Acara Syukuran kali ini berlangsung meriah, dihadiri ratusan atlet SKOI, PPLP dan PPLM serta para penjabat eselon III dan IV dan para pendiri SKOI Kaltim. (hdr)