Nasional

Tujuh Atlet Layar Kaltim Ikut Indonasia Open Regatta

Natal Parlindungan S | Senin, 22 April 2013 - 02:49:25 WIB | dibaca: 863 pembaca

SAMARINDA,  - Tujuh atlet layar asal Kaltim masuk tim Indonesia untuk mengikuti turnamen Indonesia Open Regatta, 26-29 April 2013, di Jakarta. Ketujuh atlet tersebut, merupakan atlet yang tergabung di tim pelatihan nasional (pelatnas) sebagai ajang persiapan sekaligus evaluasi SEA Games 2013 di Myanmar.
 
"Tujuh atlet kita yang ikut Indonesia Open Regatta. Even itu bagian dari persiapan tim Layar Indonesia di SEA Games 2013 mendatang," kata Teddy Abay yang menjabat Wakil Ketua I Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Pengprov Porlasi), Senin (22/4/2013).
 
Ia menyebutkan ketujuh atlet asal Kaltim tersebut antara lain, Risky Rahmadani dan Arlisah Amary bakal turun di nomor optimis divisi A. Syarif Hidayatullah dan Diatry dipersiapkan turun di nomor divisi B. Sedangkan Ari Sandy, Syamsul dan Raksy Prayoga siap diturunkan di nomor Laser 4.7.
 
Selain tujuh atlet, lanjut Teddy, pelatih dan official asal Kaltim juga masuk dalam tim pelatnas SEA Games. "Tim pelatih dari Kaltim, Pak Kosim Nur Seha dan dari official Mas Arianto," tambah Teddy.
 
Menurut Teddy, beberapa atlet Layar asal Kaltim berpeluang meraih medali di even Indonesia Open dan SEA Games 2013 di Myanmar nanti. Dari tujuh atlet, ia mempredeksikan sekitar dua atlet yang bisa menyumbangkan medali.(Bud)